Kedai Kopi "Cak Kue" - Spesialis Cakwe Air Kacang Pekanbaru

RiauGuide.Com   |   Jajanan  |   Jumat, 17 Maret 2017 - 09:04:08 WIB   |  dibaca: 1495 kali
Kedai Kopi "Cak Kue" - Spesialis Cakwe Air Kacang Pekanbaru

Cakue Kuah Air Kacang

Pekanbaru (RiauGuide.com) - Anda yang tinggal di kawasan "kota" pekanbaru, terutama areal pasar pusat dan pasar bawah tentu sudah tidak asing dan tau tempat yang satu ini. Namanya Kedai Kopi Cak Kue, beralamat di Jl. M. Yamin Pekanbaru, meski sudah beberapa kali pindah tempat, mereka selalu memilih lokasi di jalan M. Yamin. Walau mengusung nama "kedai kopi" namun sebenarnya jualan utama mereka bukanlah kopi melainkan cak-kue/cakwe yakni roti goreng khas tionghoa yang sudah terkenal sejak lama. Sebagian besar pelanggan yang datang ke sini memang bertujuan untuk membeli cakue nya, umumnya di bungkus dan tidak makan di tempat. Namun tentu saja anda bisa menikmati langsung di tempatnya.

Bedanya dengan tempat cakwe lain, kedai yang sudah ada setidaknya sejak 30 tahun lalu ini juga menyajikan cakwe dengan kuah air kacang atau dalam bahasa hokkian di sebut "thau-lin-thang". Kombinasi air kuah kacang hangat dengan sedikit rasa manis dan cakue yang lembut terasa sangat pas dan menyegarkan untuk sarapan pagi, apalagi dengan cuaca Pekanbaru yang dingin dan sering hujan seperti sekarang ini. Harga semangkok "thau-lin-thang" plus cakue bisa ditebus dengan Rp. 6k saja. Sangat murah kan? Secangkir kopi hitam nya pun bisa ditebus dengan Rp. 5k saja. Anda juga dapat menyaksikan langsung proses pembuatan cakwe di sini.

Selain menu khas cakue dengan kuah air kacang, kedai ini juga menyediakan bubur ayam enak dengan telor ayam yang langsung di masukkan kedalam bubur panas. Sedangkan menu gorengan lainnya berupa bolang-baling yang ditaburi wijen dan gorengan kacang hijau bersalut tepung khas pesisir, semua jenis gorengan di sini dijual seharga Rp. 3k per buah. Kedai kopi ini buka saban hari mulai jam 7 pagi hingga jam 11 siang, lalu buka lagi jam 5 sore hingga 9 malam.

Komentar Facebook